Tips Menghilangkan Border Image (Garis pada postingan gambar)

Border pada postingan gambar sering kali menggangu pemandangan (menurut saya…) karena gambar terlihat kaku, tapi kalau memang tidak ada masalah sih tidak apa-apa.

Di sini ada tips dari Kang Rohman tentang cara menghilangkan border image, kalau saya langsung aja to the point ye…,

# Klik menu Layout
# Klik menu Edit HTML
# Klik tulisan Download Template Lengkap, silahkan save dulu template sobat untuk backup
data
# Checklist Expand Template Widget
# Tunggu beberapa saat sampai proses selesai
# Cari kode .post img
# Kalau sudah ditemukan, lihat kode di bawah ini

.post img { <– perhatikan kode ini
padding:4px;
border:1px solid $bordercolor; <– yang di rubah kode yg ini
}
tentunya setiap template berbeda-beda, akan tetapi biasanya selalu ada kode .post img

# Rubah angka 1 (satu) menjadi angka 0 (nol), sehingga kodenya menjadi seperti ini :
.post img {
padding:4px;
border:0px solid $bordercolor;
}

Kalau sudah lihat hasilnya, semoga sukses!

Tentang hidayat
Hanya seorang manusia biasa

5 Responses to Tips Menghilangkan Border Image (Garis pada postingan gambar)

  1. Saya Coba Berhasil juga nih kang. terima kasih tipsnya

  2. Toto says:

    Makasih infonya,,udah ta coba,,tapi ga berhasil,,,,padahal udah saya ikutin tu intruksinya…….,setelah saya coba coba ganti padding:4p jadi 0..eh malah bisa,,,,waduh mas,,saya sneng bener,,,,makasih sekali lagi,,,,kapan kapan kunjungi dong tempat ku.dan kasi tau harus di apain lagi tu blog saya,,,,..saya masi baru,,,,jadi masi harus banyak belajar,,dari para bloger,,,
    Ok,,nuhun pisan

  3. Toto says:

    Makasih infonya ,udah saya oba,,tadinya ga berhasil,,tapi pas ku rubah padding:4px; jadi nilai 0 (nol),,eh ,,taunya bisa,,Makllum mas,,,saya ga ngerti,,dan masi baru,,,tu cuma oba coba,,
    Ok nuhun,ya,,,..

  4. kopi toraja says:

    gan mantap nich ane sudah praktekkan, oh iya bagaimana caranya agar kode html dari gambar yang sudah tidak memiliki border, ane copas ke index.php, hasilnya masih ada seperti bayangan border pada gambar pada ane meletakkan cursornya diatas gambar.
    bisa bantu bagaimana menghilangkan border tersebut gan. bisa lihat gambar ane paling atas dari blog dibawah header pada as seen on : google, youtube, yahoo, facebook. oh iya alamat website saya www(dot)torajahighland(dot)com.
    trims sebelumnya

  5. harijogja says:

    ok gan laksana segera hehe

Tinggalkan komentar