Lastpass

dalam dunia internet , setiap orang biasanya mempunya id dan pwd untuk log in ke banyak program, tapi apakah mungkin kita bisa mengingatnya ?
oleh sebab itu hari ini kita akan membahas tentnag program yang memudahkan kita agar bisa log in ke berbagai program dan bermacam-macam pasword tanpa harus susah-susah mengingat password kita yang terdahulu.
ni coba simak
Lastpasshttps://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/8542

Praktis – Kita bisa mengakses id login dari komputer manapun, asalkan terhubung dengan internet. Dan juga gak perlu pakai browser Firefox… Bisa lewat browser lain juga, karena tersedia bookmarklet-nya (penjelasan: http://blog.lastpass.com/2009/01/ope…one-opera.html) dan menyediakan halaman manajemen id login berbasis web.

Contoh penggunaan, jadi kita login ke Lastpass cukup sekali aja,

Klik ikon Lastpass di browser

Nanti akan muncul jendela untuk loginnya, dah ai set supaya alamat email sudah langsung dicantumkan, jadi ai tinggal isi master password-nya saja^^.

Klo dah berhasil, ikon Lastpass akan berwarna merah yang tandanya sedang aktif.

Dan selama aktif kita bisa login ke berbagai situs yang terdaftar di akun Lastpass kita dengan mudah dan cepat, ini contohnya saat ai mengunjungi situs mail.yahoo.com

Di bagian atas akan muncul stiker dan 2 tombol Auto Login & Auto Fill, klo kita punya lebih dari satu alamat email/ akun yang berbeda, kita bisa memilih dengan klik Auto Fill sehingga muncul daftar password yang ingin diisikan ke kotak isian. Klo hanya punya satu akun langsung saja klik Auto Login, nanti dia langsung otomatis ngisi dan masuk.

Nanti bisa diset waktu logout dari akun Lastpass otomatisnya kapan (klo ai set waktu logoutnya 30 menit, supaya aman klo ai lagi lupa logout^^), atau diset logout-nya setelah browser kita tutup.

Misalkan ada situs yang baru pertama kali kita login di sana/ login dengan password baru, Lastpass akan menawarkan kita untuk menyimpan password tersebut, jadi saat kita mau login ke situs tersebut lagi jadi lebih mudah, karena passwordnya sudah tersimpan di server Lastpass.

Ini contoh Account Lastpass punya ai, di bagian kiri terdapat fasilitas yang sangat berguna didalam memanajemen password situs yang kita miliki.

Satu fitur lagi yang dimiliki oleh Lastpass adalah Form Filling. Tahu kan fungsinya untuk apa…^^

Ya kita buat profil dan set dulu tiap-tiap bagian sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Jadi, klo daftar di situs jadi lebih mudah dan cepat. Kita nggak perlu lagi ketik manual tiap kotak isian.

Baca user manualnya biar lebih paham fitur-fitur & cara pakainya… https://lastpass.com/help.php?fromwebsite=1

Aman – id login tidak disimpan di komputer, tapi disimpan di server Lastpass. Terpassword & dengan dukungan enkripsi (AES-256).

Perihal hidayat
Hanya seorang manusia biasa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: