Menjadi Kaya dan Sukses Secara Finansial (Bag 2)

sekarang kita bahas bagian keduanya. Kemarin anda sudah paham kan mengenai pola cash flow kelompok miskin dan kelompok menengah?

Kalau anda ingin kaya dan sukses finansial, anda harus mengikuti cara “memainkan uang” seperti cash flow kelompok kaya. Bagaimana cara memainkan uangnya? Baiklah, kita bahas pola cash flow kelompok kaya.
Cash flow kelompok kaya ini selalu membelanjakan uangnya untuk membeli sebuah aset. Jadi tirulah mereka, yaitu anda mulai membangun untuk mempunyai aset. Ingat, membangun sebuah aset, bukan liabilitas. Perhatikan gambar berikut ini :
cash flow kaya
Anda lihat panah hitamnya? Mereka, cash flow kelompok kaya ini mendapatkan pemasukan dari aset yang dibangunnya. Jadi gampangnya seperti ini, begitu anda mendapatkan pemasukan, gunakanlah sebagian pemasukan anda untuk mulai membangun aset. Banyak hal dan langkah yang dapat anda lakukan dalam membangun sebuah aset.

Anda bisa membeli properti, membangun bisnis, membeli saham atau investasi menguntungkan yang lainnya. Termasuk ke dalam proses membangun aset adalah anda mengeluarkan uang untuk membeli buku-buku bisnis untuk anda pelajari, mengikuti seminar-seminar entreprenurship, mencari mentor bisnis yang dapat mengajari anda atau membayar koneksi internet buat mengikuti dan membaca artikel-artikel di blog mancariduit ini, he..he..he..
Setelah aset anda tadi jadi dan menghasilkan, maka di saat anda sudah tidak mampu atau tidak mau untuk bekerja, aset anda tadi insya Allah tetap menghasilkan uang bagi anda. Tidak peduli anda mau tidur, mau pacaran lagi sama istri anda bahkan anda mau bekerja lagi karena anda ingin, bukan karena anda butuh, aset tersebut tetap bekerja kepada anda.
Ini yang tidak dilakukan olek kelompok cash flow miskin dan menengah, membangun sebuah aset. Bagi kelompok cash flow menengah, mereka lebih suka membelanjakan pemasukan mereka ke barang-barang yang mereka sukai daripada membangun aset.
Itulah yang dilakukan orang-orang yang sukses secara finansial. Dan semuanya bisa berjalan tanpa perlu kehadiran anda disana. Hal itu bukan mimpi di siang bolong. Benar-benar semuanya bisa berjalan tanpa harus ada anda di situ.
Lalu jika memang rahasia menjadi kaya sangat sederhana seperti cara di atas,  mengapa banyak orang yang tetap miskin dan tidak sukses secara finansial? Sekali lagi, jawabannya ada pada postingan saya selanjutnya, rahasia cara jika anda ingin kaya dan sukses secara finansial bagian 3. Jangan lewatkan…

Perihal hidayat
Hanya seorang manusia biasa

2 Responses to Menjadi Kaya dan Sukses Secara Finansial (Bag 2)

  1. Ping-balik: The Making of The Repsol Honda Commercial « repsolhondahrc

  2. anto mengatakan:

    Jadi kelihatan kan rancunya artikel pertama (1) dan kedua (2) mengenai pengertian aset. Makanya, aset adalah yang menghasilkan keuntungan, bukan menimbulkan biaya. Sama bagan cashflow-nya kayaknya kurang lengkap bro, coba lihat lagi buku Robert T Kiyosaki. Tq

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: