cara membuat read more di wordpress

merupakan hal yang membingungkan. Karena tidak tahu cara membuat read more di wordpress tersebut, postingan saya panjang-panjang (gak bisa di-split) sehingga blog wordpress saya kurang enak dilihat. Apakah Anda menemui hal sama, yaitu belum tahu cara membuat read more di wordpress? Tenang, jangan panik, sebentar lagi Anda akan tahu cara membuat read more di wordpress.

Bagi yang ahli di blog wordpress, mungkin cara membuat read more ini merupakan hal yang cetek. Atau, mungkin juga ada cara lain yang lebih canggih.
Tapi gak apalah, cara membuat read more di wordpress ini saya jadikan  postingan sekaligus tips wordpress  pertama saya, siapa tahu saja teman-teman lain belum ada yang tahu bagaimana cara membuat read more di wordpress ini.
Sekedar sharing saja, di bawah ini cara-cara membuat read more di wordpress.
  1. Saat Anda menulis posting di dashboard blog wordpress Anda, letakkan kursor di tulisan yang mau Anda split. Dari gambar di bawah, saya lingkari merah paragraf postingan saya yang akan di-read more (di split).

read-more-1

2. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah, klik icon insert more tag yang saya kotaki merah, maka akan muncul garis-garis dengan ujungnya ada kata “more” (lihat yang saya lingkari biru pada gambar di bawah ini).
read-more-2
3. Klik tab HTML, maka postingan anda akan diubah ke kode html. Cari kode html berikut . Lihat yang saya lingkari merah di bawah ini.
read-more-3
4. Tambahkan kata persis di depan kata more (jangan ada spasi) sesuai selera Anda, misalnya keep reading…, lanjutkan membaca, dan lain-lain. Dalam contoh di bawah yang saya lingkari merah, saya menambahkan kata “Baca Selengkapnya…”

 read-more-4-bagus

5. Klik Publish (bagi new post) atau update post (bagi postingan yang diedit).
6. Lihat hasilnya dengan mengklik kata visit site. Contoh hasilnya  seperti ini.
read-more-5
Begitulah cara membuat read more di wordpress. Mudah kan? Selamat mencoba ya dan semoga setelah Anda tahu cara membuat read more di wordpress, blog wordpress Anda makin menarik.

Perihal hidayat
Hanya seorang manusia biasa

3 Responses to cara membuat read more di wordpress

  1. Ping-balik: The Making of The Repsol Honda Commercial « repsolhondahrc

  2. mukholik mengatakan:

    SLM KENAL…

  3. Ping-balik: judul | Usmanfaddol's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: