Perempat Final : Belanda Vs Brazil

Babak kedua merupakan antiklimaks bagi Brasil. Setelah gol bunuh diri oleh Felipe Mello, kepercayaan diri Brasil mulai turun, apalagi saat Brasil harus bermain dengan 10 pemain karena Mello dikeluarkan, maka Brasil semakin tertekan.
Pertandingan yang bisa dikatakan “real final” dalam perempatfinal Piala Dunia 2010 ini akhirnya meloloskan Belanda ke semifinal dan akan berhadapan melawan pemenang Uruguay vs Ghana.
Babak I
Pertandingan awal berjalan dengan ketat. Terlihat barisan oranye membuat pagar betis dari tengah ke belakang, sehingga mempersulit pemain Brasil menembus pertahanan Belanda.
Sementara Pemain Belanda juga mulai terus menyerang. Beberapa kali pemain Brasil bermain keras, namun dalam batas yang wajar.
Menit ke 6, Brasil membangun serangan yang sebenarnya baik, dari tengah hingga ke jantung pertahanan, namun digagalkan pertahanan Belanda.
Menit ke 8 Robinho berhasil menceploskan bola ke gawang Belanda, namun pemain Brasil, Alves sudah terlanjur offside.
Namun keberhasilan menjebol pertahanan Belanda ini, sekaligus membangkitkan kepercayaan para pemain Brasil, bahwa pertahanan Belanda dapat ditembus. Sementara bagi pemain Belanda, gempuran pemain Brasil membuat kegentaran juga bagi para pemain Belanda.
Sejak saat itulah tekanan tajam Brasil terus terjadi menembus pertahanan Belanda.
Menit ke 10 melalui umpan yang menusuk ke depan gawang Belanda, Robinho dengan sontekan keras berhasil menembus gawang Belanda yang dikawal Stekelenburg, 1-0 untuk Brasil.
Menit ke 13, John Heitinga terkena? kartu kuning setelah menendang oemain Brasil Robinho, tendangan bebas untuk Brasil, namun tendangan Alves melebar di kiri gawang Belanda.
Menit ke 15, melalui serangan Belanda, Robben ditakel pemain Brasil sehingga menghasilkan tendangan bebas bagi Belanda. Namun tendangan Van Persie terlalu tinggi di atas mistar gawang Julio Cesar.
Pertandingan terus berjalan dengan cepat dan menarik, kedua tim memperlihatkan penguasaan bola yang baik.
Menit ke 21, serangan Belanda kandas, setelah umpan pemain Belanda berhasil ditangkap Julio Cesar.
Penguasaan bola Belanda sangat baik, setiap kali dikuasai Belanda, sulir bagi pemain Brasil merebutnya. Umpan-umpan pemain Belanda juga akurat, hanya sering gagal begitu memasuki jantung pertahanan Brasil.
Menit ke 24 melalui serangan balik, menghasilkan sepak pojok bagi Brasil. Kemelut di depan gawang Belanda gagal diselesaikan Juan.
Menit ke 27 serangan balik kembali dilakukan Brasil. Namun Kaka dihadang pemain Belanda, tendangan bebas bagi Brasil, namun tandukan Luis Fabiano melenceng k eatas gawang.
Menit ke 30, Robinho setelah melewati beberapa pemain, memberikan umpan kepada Kaka, namun tendangan Kaka berhasil diblok penjaga gawang Belanda.
Menit ke 35 tendangan bebas untuk Belanda, namun tendangan Sneidjer berhasil ditangkap Cesar.
Serangan terus silih berganti, permainan keras mulai diterapkan kedua belah tim, sebagai upaya mematahkan tiap-tiap serangan yang datang.
Menit ke 42 tendangan bebas bagi Brasil. Kemelut di depan gawang menghasilkan sepak pojok bagi Brasil. Namun belum menghasilkan gol.
Hingga 45 menit babak pertama berakhir, kedudukan 1-0 untuk Brasil
?
Babak II
Awal babak pertama, Belanda memulai serangan, namun beberapa kali umpan pemain Belanda kurang tepat, sehingga gagal menembus pertahanan Brasil.
Manit ke 47 melalui serangan cepat, Brasil memnyerang, menghasilkan sepak pojok bagi Brasil, namun tandukan pemain? Brasil keluar lapangan.
Menit ke 49, lewat serangan sayap kanan, Belanda mencoba menembus pertahanan Brasil. Dari luar kotak penalty, tendangan Sneijder melebar ke kiri gawang Brasil.
Menit ke 53 melalui tendangan Sneijder ke depan gawang Brasil, mengenai kepala Felipe Melo pemain Brasil dan masuk ke gawang sendiri. 1-1, Belanda menyamakan kedudukan.
Menit ke 60 serangan balik Brasil, melalui tendangan Alves melebar ke kiri gawang Belanda.
Menit ke 61, Gilberto Melo masuk menggantikan Michel Bartos
Menit ke 64 Nigel de Jong dikenakan kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Robinho.
Menit ke 65 tendangan Kaka melebar ke kiri gawang Belanda
Menit ke 66 melalui serangan cepat, Van Persie menembus pertahanan Brasil, melahirkan sepak pojok bagi Belanda.
Permainan mulai melambat kedua tim mulai menjaga stamina dan pertahanan.
Namun serangan mulai banyak dilancarkan Belanda. Menit ke 67 melalui sepak pojok, umpan lambung disambut oleh Sneijder menghasilkan gol bagi Belanda, 2-1.
Menit ke 69, tendangan bebas bagi Brasil. Namun umpan ke muka gawang dipatahkan pertahanan Belanda.
Menit ke 71, serangan Belanda terus menggebu-gebu, Brasil terus bertahan. Mello yang menghalangi Sneidjer terkenan kartu kuning kedua, artinya kartu merah bagi Mello.
Belanda semakin mendominasi permainan, ditambah kerasnya pertandingan, memancing emosi para pemain Brasil. Diperlukan ketenangan menghadapi kondisi yang ada bagi Brasil.
Menit ke 79, tendangan bebas bagi Belanda, namun tendangan Van Persie melambung di atas mistar Julio Cesar.
Menit ke 80, Brasil muai menakan, menghasilkan sepak pojok bagi Brasil. Namun kemelut di depan gawang berhasil ditangkap penjaga gawang Belanda.
Menit ke 83, serangan berbahaya Belanda, berhasil ditangkap penjaga gawang Brasil.
Menit ke 84, tendangan pojok Brasil digagalkan penjaga gawang Belanda.
Menit ke 84, Van Persie keluar digantikan Huntelaar.
Menit ke 88, ada kesempatan emas melalui tendangan bebas Brasil. Namun terkena pemain Belanda, mentah lagi bola ke tengah.
Brasil terus menyerang, namun Belanda terus menjaga pertahanan, hingga akhirnya pertandingan, kedudukan tetap 2-1 untuk Brasil.

Thanks 4

Perihal hidayat
Hanya seorang manusia biasa

One Response to Perempat Final : Belanda Vs Brazil

  1. Ping-balik: The Making of The Repsol Honda Commercial « repsolhondahrc

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: